Header Ads

Sosialisasi Unbk 2019

Bismillah


Bekasi, 05 Oktober 2019

Tidak terasa waktu terus bergulir cepat, hingga hari ini pun sudah memasuki bulan ketiga di semester Ganjil tahun pelajaran 2019-2020. Ujian Nasional sudah di depan mata,
tinggal menghitung hari dan ini pun dirasakan oleh siswa siswi  kelas IX. Mereka sepertinya merasakan bahwa tahap perjalanan pendidikan mereka di SMP akan segera mendekati garis finish.

Berkaitan dengan “Hajat” besar  sekolah  yang akan segera digelar, SMPI Plus Al-Hanif Bekasi mengundang orang tua siswa pada hari Sabtu, 05 Oktober 2019. Tujuannya adalah untuk membicarakan berbagai agenda yang berkaitan dengan kegiatan kelas IX, di antaranya adalah sosialisasi UNBK dan serta berbagai sarana berkaitan dengan simulasi yang telah dilaksanakan sebelumnya.  Pihak sekolah juga menyampaikan rencana untuk penyediaan alat alata UNBK
bagi siswa  yang akan dilaksanakan  pada bulan Oktober tentang simulasi UNBK. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan kecuali untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi Ujian NasionalBerbasis Komputer. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, dari pendalaman materi, try out, sampai simulasi yang sudah terlaksana sebagian dan masih akan  ada lagi simulasi dan try out berikutnya.  



Dalam rapat, pihak sekolah juga mengajak para orang tua dan wali murid bekerja sama menyiapkan anaknya secara lebih baik dan matang menghadapi pelaksanaan Ujian Tahun Pelajaran 2019-2020. Apresiasi juga diberikan kepada orang tua siswa karena partisipasinya dalam menyediakan laptop untuk putra putrinya sehingga pelaksanaan simulasi dan ujian berjalan lancar.

Hajat ini tidak akan telaksana dengan baik bila tidak ada kerjasama dari berbagai pihak, terutama orang tua siswa. Bagaimana pun persiapan yang baik dan hasil kelulusan siswa pada Ujian Sekolah dan Ujian Nasional nantinya bukan semata-mata menjadi tanggung jawab sekolah, tetapi juga para orang tua/wali murid. Dan hasilnya yang baik selain untuk siswa juga akan mengangkat nama sekolah.

Harapan dalam rapat sosialisi UN/US ini akan membuat siswa semakin siap dan lebih percaya diri dalam menghadapi ujian nanti.  Ujian adalah kejujuran. Prestasi penting, jujur yang utama. Ujian tidak boleh menghalalkan segala cara. Semoga siswa-siswi SMPI PLUS AL-HANIF Bekasi bisa melewati ujian demi ujian sehingga membawa keberhasilan ke depannya.  Tetap semangat dan terus belajar tanpa ada kata "menyerah".



SOSIALISASI UNBK 2019




1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
KAMI INFORMASIKAN PPDB TH AJARAN 2020
SMPI PLUS AL-HANIF quota L = 32 P = 32
Kang roni
KLIK DISINI KE HALAMAN UTAMA